20 Juni 2020 07:39:35
Ditulis oleh Si Mimin

Publikasi Data Penerima Aneka Bantuan Jaring Pengaman Sosial Dampak Pandemi Covid-19 Desa Kenanti.

Guna menghindari kecurigaan dan demi mewujudkan transparansi, Pemerintah Desa Kenanti, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, mengumumkan secara terbuka para warga penerima manfaat dari sejumlah bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama masa pandemi Virus Covid-19. Penerima sejumlah bansos tersebut dipajang terbuka di banner yang berukuran sekitar 3x4 meter. Jadi, identitas aneka penerima bantuan tunai maupun nontunai dapat diketahui semua warga.

"Transparansi ini selaras dengan surat edaran dari Camat Tambakboyo Nomor 900/492/414.406/2020, perihal tentang pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahun 2020. Dimana salah satu diantara 3 isi pokok surat yaitu diharap semua desa Memasang atau mengumumkan daftar warga penerima bantuan di papan pengumuman desa persumber bantuan ( PKH, BPNT, BLT-DD dll).

Publikasi aneka penerima bantuan tersebut tidak terlepas dari pengaruh adanya mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2020 atau yang disebut dengan BLT-DD. Dimana diantara salah satu syarat utama penerima BLT DD yaitu tidak boleh menerima bantuan dari sumber lain sehingga penerima BLT-DD benar-benar warga kurang mampu yang belum terdata dan terdampak adanya pandemi covid-19.



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus